1. Pompa Kolam

Sebuah pompa mensirkulasikan air kolam melalui sistem filtrasi di mana ia akan dibersihkan dan dipanaskan (jika kolam dilengkapi dengan pemanas). Pompa kolam biasanya terletak di sisi intake filter, yang berarti memungkinkan pompa untuk mendorong air kolam melalui filter, pemanas, dan komponen lainnya.

Ada beberapa opsi saat memilih pompa: kecepatan tunggal, dua kecepatan, dan kecepatan variabel.

Pompa Kecepatan Tunggal- Sama seperti kedengarannya, pompa ini menawarkan satu kecepatan untuk beroperasi.

Dua Kecepatan- Pompa ini beroperasi pada kecepatan yang berbeda, biasanya rendah dan tinggi.

Kecepatan Variabel- Pompa ini memberikan penghematan energi tertinggi dengan memungkinkan motor menyesuaikan secara otomatis untuk beroperasi pada kecepatan yang lebih rendah, hemat energi, dan hemat biaya, tergantung pada kebutuhan mendesak dari sistem filtrasi.

2. Filter Kolam

Filter (Pasir, Kartrid, atau DE) menjebak kotoran, rambut, kotoran, pasir, dan partikel halus lainnya yang tidak dapat Anda lihat. Air kolam masuk ke filter, bergerak melalui media filter, dan keluar bersih saat meninggalkan tangki filter.

Setiap filter bekerja secara berbeda dengan berbagai jenis media filter.

Tiga jenis filter kolam: Diatomaceous Earth (DE) dapat menjebak partikel terbaik dan memberikan filtrasi terbaik yang menghasilkan air yang jernih dan seperti kaca. D.E. Filter perlu dicuci ulang dan mengharuskan Anda mengisi ulang D.E. Filter dengan D.E baru setelah backwash.

Filter pasir tingkat tinggi populer karena mudah dipasang dan dirawat, dan tidak perlu sering diganti. Filter pasir mengharuskan Anda untuk melakukan backwash karena tekanan Anda menunjukkan bahwa itu diperlukan. Filter membutuhkan penggantian pasir setiap 3-4 tahun.

Dan filter kartrid adalah pilihan yang hemat biaya dan populer, filter kartrid tidak memerlukan pencucian balik. Filter kartrid memang memerlukan pembersihan kartrid sesuai kebutuhan di dalam filter. Anda perlu membeli bahan kimia pembersih filter dan meluangkan waktu untuk membersihkan filter dengan benar.

3. Klorinator

Tugas klorinator adalah menambahkan bahan pembersih ke air Anda, membunuh bakteri. Ada beberapa pilihan klorinator yang mengharuskan Anda mengisi klorin dengan tab klorin, tongkat, atau klorin cair. Pilihan lainnya adalah membuat klorin melalui proses alami menggunakan garam (Salt Chlorinator).

4. Pemanas Kolam

Kolam dapat dipanaskan dengan gas, listrik, atau matahari di beberapa area.

Pemanas Gas dan Pompa Panas Listrik adalah jenis pemanas yang paling umum, dan masing-masing memiliki keunggulannya sendiri berdasarkan kebutuhan spesifik Anda.

5. Skimmer Kolam

Bagian penting lainnya dari sistem pendukung kolam adalah skimmer.

Skimmer dipasang ke dalam kolam saat Anda membangun kolam Anda. Skimmer dirancang dengan keranjang untuk menangkap puing-puing, mencegahnya masuk ke saluran skimmer Anda dan menyebabkan penyumbatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.